-->

10 Bisnis Online Modal Kecil menghasilkan Untung Besar di Tahun ini

      Sejak memasuki tahun 2000an, teknologi semakin berkembang, era digital semakin kedepan, hingga  bisnis Online pun semakin menjanjikan. Karena bisnis pada saat ini tak lagi  perlu memerlukan ruang khusus. Namun dengan kecanggihan teknologi segala aktivitas bisnis mulai dengan promosi, transaksi maupun pembayaran semakin mudah. Hal ini dibuktikan dengan adanya situs e-commerce yang dapat dengan mudah kita jumpai.
      Selain alasan kemudahan dan kefektifan dalam transaksi, Modal minim ini lah yang menjadi salah satu alasan memilih bisnis online sebagai bisnis yang dapat mendatangkan untung besar. Kita tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membayar sewa tempat, bayar listrik bahkan bayar gaji pegawai. Sebab bayak Marketplace di Indonesia yang disediakan secara gratis dengan fasilitas yang bervariasi seperti: Lazada, Tokopedia, Buka Lapak, Shopee serta Toko Online lainnya.

Lantas bagaimana cara kita mendapatkan uang? Dan apa saja yang perlu dipersiapkan? 

Sebenarnya mudah saja dalam menjalankan bisnis Online, asalkan ada:

  • Kemauan
  • Koneksi Internet 
  • Komputer/ Laptop atau Handphone 
Lalu, Bisnis Online apa saja yang bisa memberikan keuntungan besar?




10 Bisnis Online Modal Kecil yang bisa menghasilkan Untung Besar

1. Toko Online

Hobby bisa jadi duit, Jika kamu kreatif dalam salah satu bidang, maka saya sarankan tekuni. Entah itu membuat kue, membuat masakan, aksesoris handmade atau hasil kreativitas apa saja yang bisa memberikan nilai ekonomi. Tak perlu takut tidak laku, karena banyak media yang bisa dijadikan sebagai tempat promosi sekaligus sebagai toko online, Seperti Media Sosial dan Market place.
Media Sosial saat ini tak lagi dijadikan tempat curhat dan pamer ini itu, namun kamu bisa memanfaatkan sebagai tempat gelar dagangan. Melalui media sosial seperti Facebook page atau Instagram maka jangkauan promosi toko online semakin luas. Kamu hanya perlu memajang foto cantik produk atau video dan mengupdate status dengan kalimat sakti untuk memikat pelanggan, maka dagangan akan laris manis.
Tak hanya promo lewat media sosial, namun kamu juga bisa bergabung di Market Place seperti Lazada, Tokopedia, Buka Lapak, Shopee, dan market place lainnya merupakan fasilitas toko gratis yang mudah diakses 24 jam non stop, tak perlu merencanakan biaya khusus untuk perawatan toko atau sewa toko, yang terpenting mengikuti aturan berlaku. Kamu cukup mendaftar Akun Atas Nama Toko, maka secara otomatis kamu bisa memiliki Toko Online yang bisa didatangi oleh pengunjung di seluruh Indonesia maupun Luar negeri. Karena saingan cukup lumayan banyak, maka kamu perlu mempercantik tampilan Toko Online dengan melengkapi deskripsi toko, Memajang foto yang menarik tetapi real serta berikan deskripsi produk yang jelas, Agar pelanggan yang mampir ke toko kamu paham dengan produk yang kamu jual. Sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada pelanggan.

2. Reseller atau Dropshiper

Bagi yang tak cukup modal, menjadi Reseller atau Dropshiper juga menguntungkan lho,
Lalu, Apa pebedaan Reseller dan Dropshiper?

  • Reseller = Kamu membeli produk dengan harga lebih murah dari supplier, agar mendapatkan keuntungan lebih banyak jika dijual kembali. Namun kekurangannya adalah apabila produk tidak laku maka kamu akan mendapatkan kerugian. 
  • Dropshiper = Kamu tak perlu menstock atau membeli produk pada supplier, Namun kamu hanya perlu promosi dan menjualkan produknya dengan meninggikan harga jual untuk mendapatkan keuntungan sendiri. Jika ada pembeli, Kamu juga tak perlu repot-repot packing barang dan memanggil kurir. Karena barang akan dikirim atas nama toko online kamu dan kamu hanya perlu transfer harga dasar produk sesuai kesepakatan supplier beserta ongkos kirim alamat pembeli.

Keduanya sama-sama menguntungkan, saran saya jika kamu memulai usaha dengan modal minim, sebaiknya memilih dropship juga pilihan yang tepat. Namun sekali lagi pilihlah supplier yang terpercaya dan harga lebih murah, karena persaingan bisnis Online juga semakin ketat.


3. Admin Toko Online

Semakin berkembangnya teknologi, peluang bisnis semakin terbuka lebar. Banyaknya bisnis online yang berkembang,  maka semakin banyak profesi yang ditawarkan, salah satunya adalah Admin Toko Online.
Tugas Admin bisa dilakukan dimana saja, sifatnya freelance. Tugasnya adalah:

  • Membuat konten menarik
  • Meningkatkan jumlah follower atau likes
  • Berinteraksi dengan follower
Tak hanya itu, tugas yang lumayan berat adalah meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan dan meningkatkan sejumlah pengunjung situs melalui media sosial. Jadi tak heran kalau profesi ini bayarannya cukup menjanjikan.


4. Jastip

Jasa Titip barang merupakan salah satu bentuk e-commerce. Cara kerjanya adalah menawarkan jasa titip barang dengan mengunggah foto barang yang akan dibelikan pada akun media sosial miliknya. 
Jika ada pembeli yang bersedia, maka akan segera dibelikan dan dikirim ke alamat pembeli, Setelah pembeli mentransfer sejumlah harga barang, Ongkos kirim dan Ongkos Jasa Titip barang. Jadi Keuntungan yang mereka dapat adalah melalui jasa titip barang.
Sebagian besar Jastip menfokuskan diri pada toko retail besar yang ada di daerah-daerah tertentu yang dekat dengan domisili mereka, Seperti Ikea dan Ice Hardware.


5. Fotografi

Menfoto sebuah objek, bagi sebagian besar orang sangat mudah dilakukan. Namun menfoto satu objek dengan angel yang bagus tidak semua orang mampu melakukan.
Jika anda hoby dan cukup memiliki bakat fotografi, silahkan anda tekuni. 
Karena hasil jepretan foto dengan menerapkan tehnik serta memoles dengan sedikit editan agar tampak semakin menarik, akan mudah mendatangkan pundi-pundi uang. Dengan cara mengupload gambar anda ke situs-situs penyedia foto yang bisa diunduh dengan cara berbayar.


6. Desain Grafis

Bagi kalian yang masih menempuh sekolah maupun kuliah dibidang ini, teruslah berlatih untuk mengasah kemampuan anda, Karena jasa desain dibayar tidak murah. Semakin hasil desain anda bagus maka anda akan memiliki pendapatan yang cukup besar. Namun untuk menjadi seorang desainer  profesional butuh sebuah proses dengan menambah jam terbang yang lumayan banyak. Kesempatan awal untuk memulai karir ini, bisa dilakukan dengan cara bergabung dengan marketplace penyedia layanan jasa agar kemampuan anda terasah dengan baik. Jika kalian cukup profesional, anda bisa membuka kursus online untuk desain grafis. 


7. Blogger

Jika kalian hobby tulis menulis, pekerjaan sampingan ini sangat cocok dengan anda. Tulisan yang anda tulis dapat beragam, bisa menceritakan pengalaman pribadi, wisata, kuliner, politik, fashion, karya sastra atau berupa ilmu pengetahuan dan yang lain, yang terpenting tulisan anda unik, menarik dan memberikan manfaat pada pengunjung blog, semakin banyaknya pengunjung blog, maka blog anda akan mudah mendapatkan iklan yang bekerjasama dengan google adsense. Dengan demikian anda akan mendapatkan pendapatan yang cukup menjanjikan.
Cara agar blog lebih banyak didatangi pengunjung adalah:

  1. Pilih konten yang menarik dan dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat.
  2. Atur tampilan blog agar terlihat menarik dengan memberikan menu tampilan yang mudah diakses oleh pengunjung.
  3. Rajin menulis, karena semakin banyak tulisan di blog kemungkinan besar jumlah pengunjung semakin banyak.
  4. Promosikan tulisan kalian melalui media sosial. 
Jika tulisan anda semakin banyak menduduki pencarian di halaman google paling awal, maka kemungkinan besar jumlah pengunjung semakin banyak, dengan begitu secara langsung pendapatan kalian semakin bertambah.


8. Youtober

Youtober pada era milenial sudah tidak asing lagi. Jika kalian cukup kreatif dalam membuat konten-konten video bermutu, seperti: memberikan info ilmu pengetahuan, pengalaman atau berupa tutorial yang dirasa cukup memberikan manfaat dan hiburan kepada pengunjung. Maka sebaiknya manfaatkan kemampuan anda untuk terjun ke dunia per-youtobe-an. Semakin banyak pengunjung yang berlangganan dan banyaknya yang menonton konten video anda, Maka kalian akan mendapatkan penghasilan lebih banyak.
Kenapa youtober sekarang ini menjadi inceran untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dari pada pegawai, karena faktanya masyarakat sekarang cenderung lebih menyukai sajian digital yang menyajikan berbagai konten hiburan maupun informasi yang disajikan berupa tontonan dari pada tulisan.


9. Social influencer

Social influencer merupakan tokoh yang memiliki pengaruh besar didunia media sosial. Tokoh yang paling sering ditemui adalah Selebgram atau selebritis Instagram, mereka hanya memposting produk dari pemilik usaha bisnis online, sebaliknya selebgram akan mendapatkan penghasilan melalui jasa promosi dalam satu kali posting produk. Cara ini bisa anda pilih untuk mendapatkan penghasilan lebih, namun syaratnya anda harus memiliki jumlah follower yang cukup banyak agar dilirik oleh para pengusaha bisnis online untuk bisa dimintai jasa promo produk mereka.


10. Penerjemah

Ahli dalam berbahasa asing?
Jadi penerjemah saja. Banyak perusahaan yang memilih perusahaan asing sebagai patner bisnis, sehingga memerlukan seorang penerjemah dalam menerjemahkan dokumen yang dimilikinya. Kalian bisa menawarkan jasa penerjemah melalui iklan jasa penerjemah lewat internet. Namun sebagai pemula kalian bisa memulainya dengan menawarkan jasa kepada kerabat maupun teman anda, untuk menambah portofilio anda agar semakin berkualitas.

0 Response to "10 Bisnis Online Modal Kecil menghasilkan Untung Besar di Tahun ini"

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan topik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel